Blog pribadi berisikan informasi berbagai manfaat dan tips kesehatan

Cara Menghindari Terkena Flu

Di musim penghujan seperti hari ini ini resiko terserang flu memang sangat besar. Apabila kita tidak menjaga keadaan badan dengan baik, dipastikan penyakit flu akan mulus menghinggapi. Flu biasa atau pilek memang bukan tergolong penyakit yang berbahaya, tapi bisa sangat menyiksa penderitanya. Keluar ingus, sakit kepala, demam, dan hidung tersumbat merupakan beberapa gejala yang dikarenakan penyakit ini. 

Di musim penghujan seperti sekarang ini resiko terserang flu memang sangat besar. Jika kita tidak menjaga kondisi badan dengan baik, maka penyakit flu akan mudah menghinggapi.

Flu / influenza adalah salah satu kuman yang disebabkan oleh virus dan menyerang sistem pernapasan. Virus flu sangat ringan menular, ia sanggup menjalar melalui media udara pada sekitarnya. Untuk terhindar daripada penyakit flu berat ini, berikut di bawah ini Aplikasi Kesehatan akan mencoba berbagi tips untuk mencegahnya.
  • Hindari Penderita Flu. Untuk selagi waktu cara ini ialah antisipasi paling efektif supaya diri kita terhindar dari serangan virus influenza. Secara menghindari penderita flu, jadi resiko terjangkit penyakit tersebut dapat diminimalisir.
  • Sering Menebas Tangan. Apalagi ketika pagebluk influenza tengah menyebar, tentulah virusnya ada dimana-mana, jadi selain berusaha menjauh atas penderita flu, kita pun bisa sering-sering melakukan basuh tangan dengan sabun untuk menghilangkan virus yang mungkin menempel di tangan.
  • Sasaran Vitamin C adalah salah satu cara menyembuhkan flu. Vitamin C merupakan zat yang cantik untuk meningkatkan kekuatan jasad, sehingga akan lebih menjunjung daya pertahanan tubuh terhadap serangan virus flu. Bettor bisa mendapatkan vitamin C ini di apotik-apotik atau toko obat terdekat, tapi alangkah baiknya jika vitamin C yang kita sasaran tersebut berasal dari material alami, seperti dari kelanjutan dan sayuran.
  • Istirahat Yang Cukup untuk menghindari flu berat dan sebagai salah satu langkah cara mengobati flu tanpa obat . Dengan memenuhi waktu istirahat yang cukup, jadi imun atau sistem stamina tubuh akan lebih meningkat, dengan demikian penyakit flu dapat dicegah.
  • Olahraga Terorganisasi. Stamina tubuh akan sebagai lebih baik dengan meninggalkan olahraga teratur, selain tersebut badan pun akan jadi lebih sehat. Kita tetap tahu, bahwa tubuh yang sehat memiliki sistem puri yang baik, maka otomatis virus flu akan sukar sekali menyerang.
  • Hindari Membaham dan Minum Bersama Sosok Lain Dalam Satu Saluran. Memang kadang terkesan hanyut dan lebih akrab begitu kita join makan ataupun minum dengan seseorang di satu wadah, apalagi orang2 tersebut sangat spesial untuk kita, tapi demi memelihara kesehatan dan terhindar daripada penyakit flu, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut.  Jika aku tidak mau menghilangkan kebiasaan tersebut, minimal kita tidak melakukannya di saat penetapan kesehatan pasangan menurun / waktu ia terserang flu.
Flu memang bukanlah basil yang mengkhawatirkan, tapi tersedia beberapa jenis diantaranya yang bisa menjadi sangat kritis, seperti flu burung, flu babi, flu Spanyol, dan flu Hongkong. Oleh karena itu aku perlu waspada ketika flu menyerang, jika penyakit flu tidak sembuh-sembuh dan menghasilkan kondisi tubuh semakin padam, alangkah baiknya jika member segera memeriksakan diri di dokter. Semoga beberapa tips di atas dapat membantu kita semua dalam mencegah penyakit flu. Akhir kata, hendaknya kita selalu sehat & bahagia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghindari Terkena Flu

0 komentar:

Posting Komentar