Blog pribadi berisikan informasi berbagai manfaat dan tips kesehatan

Inilah Akibat Penyakit Asam Urat Yang Sudah Parah

JIka suatu penyakit sudah membuat penderitanya menderita dan tidak berdaya maka penyakit itu dikatakan sudah dalam tahap kondisi parah. Gejala yang timbul akan membuat sakit orang yang menderitanya. Penyakit asam urat yang sudah parah biasanya akan memunculkan gejala seperti timbul rasa nyeri di persendian , kaku dan terasa ngilu bahkan bisa menyebabkan pembengkakan pada sendi.

Asam urat tinggi disebabkan karena zat purin tidak keluar dari dalam tubuh sehingga mengendap dalam persendian dan menjadi kristal-kristal asam urat. Jika sudah terlalu menumpuk akan menyebabkan penyakit asam urat yang sudah parah.

Berikut ini merupakan Gejala Penyakit Asam Urat Yang Sudah Parah Diantaranya :

Jika kondisi normal seharusnya fungsi ginjalah yang mengeluarkan zat purin yang berlebih dalam tubuh, namun jika terlalu banyak zat purin fungsi ginjal juga menjadi kurang maksimal akibatnya zat purin tidak bisa dikeluarkan dan menumpuk menjadi kristal kritstal asam urat dan membuat ngilu setiap persendian jika terjadi gesekan. Dan apabila sudah terasa ngilu, nyeri dan bengkak maka penyakit asam urat sudah parah dan harus segera diobati.

Baca: informasi terupdate tentang wisata

Berikut ini merupakan Gejala Penyakit Asam Urat Yang Sudah Parah Diantaranya :
  1. Timbulnya Nyeri sendi
    Rasa nyeri yang terjadi pada tiap persendian diakibatkan karena adanya penekanan pada tiap persendian seperti pada jari kaki , tangan tumit , bahkan bisa juga di daerah telinga. gejala nyeri sendi ini biasanya terjadi pada pagi hari dan di malam hari, Rasa nyeri disebabkan karena adanya penumpukan di celah persendian dan dapat menimbulkan peradangan. Dan peradangan yang sudah kronis akan menimbulkan tophi. Pada umumnya, rasa nyeri ini adalah gejala asam urat yang seringkali dijumapi pada kebanyakan pasien.

  2. Munculnya Batu Ginjal
    Batu ginjal ini muncul karena kadar purin dalam tubuh meningkat dan akibatnya fungsi ginjal menjadi berkurang sehingga terjadilah penumpukan - penumpukan kristal asam urat pada persendian dan apabilah sudah benar-benar menumpuk bisa menyebabkan adanya batu pada ginjal atau disebut pada ginjal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Akibat Penyakit Asam Urat Yang Sudah Parah

0 komentar:

Posting Komentar